Kamis, 24 Februari 2011

Penipuan Pulsa HP

Hari-hari ini banyak sekali penipu yang sering minta pulsa HP, entah itu lewat sms, email, chatting, sosial network, dsb.

Beberapa hari yang lalu tepatnya kemaren lusa, saya mendapat penipuan pulsa melalui chat FB. Ceritanya begini, pada suatu hari, hiduplah seorang jomblo keren (saya *halah) yang sedang maen-maen FB. Tiba-tiba muncullah jendela chatting keluar dari FB saya. Dia adalah teman lama saya (temen sekolah dasar di mojokerto dulu).

Begini dialognya....
Si X  : halo
Saya : hoi X...
Si X  : lagi di mana men?                          *ada sesuatu yg ganjal. Dia ga pernah panggil dg
                                                                 sebutan "men". Tapi saya masa bodoh
Saya : malang...
          masih d mojokerto tah?
Si X  : iya, di sby
          oh yaa... men bisa bantu gue gak?   *sudah mulai aneh. Saya pikir bantuan iklan...
Saya : gimana kabar keluargamu?              *basa-basi
          bantu apa cuy                                 *pingin tau
Si X  : bisa cariin aku pulsa gak?               *wah... jangan2 dia kena hack,
           men, nanti uangnya aku ganti            trus dimanfaatin buat penipuan pulsa?
Saya : Hoi... On crack... Ridiculous...       *saya coba labrak ini orang...
Si X  : broo?                                            *pura-pura ga tau kayaknya
Saya : Gimana kamu gantinya?                  *coba pancing pertanyaan
Si X  : nanti aku transfer men...                 *dasar penipu
Saya : maaf, saya tidak punya rekening     *saya mencoba mengelak
          so?                                                * saya pingin tahu reaksinya
Si X  : Mau lo gmna gantinya?
Saya : pulsanya berapa sih?                      *pingin tahu dia mau menipu brapa rupiah
Si X  : 50 rb aja                                       *wah, beneran penipu ini...
Saya : ow... Kalo 5rb trus kamu sms        *coba pancing lagi...
           keluargamu, minta sama mereka    *tawar menawar mode on...
           gimana?
Si X  : sama aja cuy, gua lagi ada masalah  *tuh kan bener. Dasar tukang tipu...
           ini. Nanti kalau ditanya gimana?      *apa urusan saya kalo dia ditanya...
           tolong laa...
Saya : jujur aja
          oh iya, saya mau tanya dulu bentar.   *coba cari bukti
          masih ingat tidak waktu kita masih     *saya sama dia tuh se SD TNH namanya
          di SD Wijana Sejati dulu, kita sering  *saya sama dia temen baik,
          berantem?                                          dan ga pernah berantem.
Si X  : maksud lo?                                      *wah, mencoba menghindar. Takut terjebak dia.
Saya : ya pingin tahu saja                             *kejar teruuuuusss.... :p
Si X  : gue ga inget                                      *bukti pertama.... ga mungkin dia lupa...
Saya : mengingat masa kecil kita yg
          bodoh itu...
          masa ga inget?
          trus waktu km pindah surabaya          *cari bukti lagi
          waktu kita SMP, kita baikkan..?
          sudah inget?
          *tidak balas lama*                             *takut diaaa....
          berapa nomermu?                              *pancing lagiii...
Si X  : 085360592960                                 *keluar deh...
Saya : OK, ditunggu ya                                *tunggu aja sampe gila
          trus gimana? udah inget apa belum?    *tanya lagi aahh.... :p
Si X  : belom                                                *asli pingin ngakak... XD
Saya : tobat yaa...
           kerajaan Tuhan dah deket...              *pesan penutup... hahaha... XD

Loh?! Ga percaya...?
Nih, saya udah capture semuanya...

   
                                                 (1)                                                    (2)

         
                                                   (3)                                                   (4)

       
                                                 (5)                                                    (6)

                                                                                (7)



Berhati-hatilah terhadap segala penipuan. Harap berpikir kritis. Da yang pasti kita harus deket sama Tuhan alias ga boleh jauh-jauh, biar Bapa kita yang lindungi kita dan kasih hikmat buat kita dalam segala hal....

2 komentar:

  1. mas, saya minta izin posting pengalaman ini sebagai referensi karena sodara saya ada yg mengalami kasus yang sama dari pelaku yang sama.
    ini id facebook saya : noorpandhit bramadita
    semoga kita terhindar dari orang2 yang akan mencelakakan kita, amin.
    atas perhatian dan pengertiannya saya ucapkan terima kasih.

    BalasHapus
  2. ow iya... silahkan...^^
    Btw... tau blog saya ini dari mana ya?

    BalasHapus