Sabtu, 19 Februari 2011

The Great Grace (Makassar part 1)

Bertahun-tahun saya kepingin berjalan2 ke Kota Makassar. Why? Kata orang kulinari di sana enak2, dan juga banyak tempat wisata. So, saya sangat teriming-imingi dengan semuanya itu. But, saya punya sebuah kendala dimana kendala ini saya rasa semua orang pasti pernah mengalaminya. Yes, That's waht we call "Budget". Saya ga punya cukup uang untuk pergi ke sana.

Pada tahun 2010 saya melihat adanya kesempatan saya bisa pergi ke sana dengan gratis. Tapi kesempatan itu tidak datang kepada saya. But I kept praying and praying. Dan akhirnya kesempatan itu datang kembali di bulan februari tahun 2011. Melalui Gereja tempat saya tertanam saya dapat pergi ke sana dengan gratis. Gratis tiket pesawat, Gratis biaya penginapan, Gratis biaya makan. Tapi menurut saya tetap ada yang kurang, yaitu uang saku. Gimana saya pingin beli oleh2, ato jajan di sana kalo ga bawa duit yang banyak?

Tapi di tahun kasih karunia ini, Tuhan menyediakan segalanya bagi orang yang mengasihiNya. di bulan januari tiba2 saya mendapat banyak request dari banyak murid.Banyak yang minta les kepada saya padahal saya tidak sebar brosur apapun, dan saya tidak pernah mengiklankan diri saya. Akan tetapi banyak yang datang kepada saya sampai-sampai saya harus menolak banyak dari mereka karena saya tidak sanggup menampung semuanya itu.

Saya jadi teringat cerita Simon Petrus yang menebar jala di siang bolong dan mendapatkan ikan sampai tidak kuat untuk menariknya. Bedanya saya dg si petrus adalah, dia mengajak temannya untuk menarik jaring itu bersama-sama dan saling berbagi satu dengan yang lain sehingga tidak ada ikan yang terbuang.Sedangkan saya... Saya tidak dapat membuangnya kepada teman2 saya karena saya sudah kebingungan dan saya ga tau siapa teman saya yang butuh murid les. (I'm sorry guys...).

Tidak hanya dari gaji dari les, pada awal bulan februari PK naik 25% sehingga saya dapat menambah tabungan saya untuk jalan-jalan ke Makassar. Tidak hanya itu lagi, you know lah... Di tanggal 3 februari kemaren kan sedang diperingati hari raya imlek dimana saya panen angpao yang lumayan byk.

Saya melihat semuanya itu begitu amazing... And I am so Amazed by Him. He's soooo good to me... Akhirnya saya dapat pergi ke sana dengan membawa uang saku yang cukup banyak... Great Praise to The LORD... Wooohooo... \(^o^)/

to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar